Blog stories, review, personal experience and Services

Ingin usaha Waterboom kami sediakan software

Software Usaha Waterboom di Indonesia

Perkenankan kami adalah tenaga ahli untuk pengadaan software untuk waterboom di Indonesia, bermula pada pengalaman di Waterpark Mekar Sari di Cileungsi Jawa Barat, kami juga merambah membuat sistem Waterpark / Waterboom di Makasar Sulawesi Selatan serta wilayah lainnya di Indonesia.

Pada masa saat ini usaha waterboom di Indonesia sedang tumbuh, baik di pulau Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi dan lain sebagainya.
Untuk memulai Usaha Waterboom di Indonesia tentu harus pula ditangani oleh kontraktor pembangunan yang berpengalaman di bidangnya, kami melayani jasa Kontraktor untuk Usaha Waterboom di Indonesia beserta fasilitas Aplikasi RFID yang cocok untuk usaha waterboom.

Pengalaman kami menunjukkan dengan manajemen yang kami kelola beserta aplikasi yang kami buat menjadikan mitra kami hidup lebih tenang, tidur lebih lelap karena fasilitas report hasil penjualan tiket pengunjung dapat secara langsung di pantau dengan laptop di rumah.

Sebelumnya saya perkenalkan aplikasi untuk usaha waterboom salah satunya adalah RFID, adalah singkatan dari Radio Frequency Identification atau Identifikasi Frekuensi Radio adalah sebuah metode identifikasi dengan menggunakan sarana yang disebut label RFID atau transponder untuk menyimpan dan mengambil data jarak jauh. Label atau kartu RFID adalah sebuah benda yang bisa dipasang atau dimasukkan di dalam sebuah produk, hewan atau bahkan manusia dengan tujuan untuk identifikasi menggunakan gelombang radio. Label RFID berisi informasi yang disimpan secara elektronik dan dapat dibaca hingga beberapa meter jauhnya. Sistem pembaca RFID tidak memerlukan kontak langsung seperti sistem pembaca barcode.
Label RFID terdiri atas mikrochip silikon dan antena. Beberapa ukuran label RFID dapat mendekati ukuran sekecil butir beras.
Label yang pasif tidak membutuhkan sumber tenaga, sedangkan label yang aktif membutuhkan sumber tenaga untuk dapat berfungsi.

Ada tiga jenis label RFID:

1. label RFID aktif
2. label RFID pasif
3. label RFID semi-pasif.

Label RFID aktif biasanya lebih besar dan lebih mahal untuk diproduksi karena memerlukan sumber listrik. Label RFID aktif memancarkan sinyalnya ke pembaca label dan biasanya lebih andal dan akurat daripada label RFID pasif. Label RFID aktif memiliki sinyal lebih kuat sehingga dapat digunakan pemakaiannya di lingkungan yang sulit terjangkau seperti di bawah air, atau dari jauh untuk mengirimkan data.

Label Pasif RFID tidak memiliki pasokan listrik internal dan bergantung pada pembaca RFID untuk mengirimkan data. Sebuah arus listrik kecil diterima melalui gelombang radio oleh antena RFID dan daya CMOS hanya cukup untuk mengirimkan tanggapan. Label Pasif RFID lebih cocok untuk lingkungan pergudangan di mana tidak ada banyak gangguan dan jarak yang relatif pendek (biasanya berkisar dari beberapa inci sampai beberapa meter). Karena tidak ada sumber daya internal, label pasif RFID lebih kecil dan lebih murah untuk diproduksi.

Label Semi-pasif RFID mirip dengan label RFID aktif. Label semi-pasif RFID memiliki sumber daya internal, tetapi tidak memancarkan sinyal sampai pembaca RFID mentransmisikannya terlebih dahulu.

Aplikasi
Sebuah label RFID dapat ditempelkan ke sebuah obyek dan digunakan untuk melacak dan mengelola inventaris, aset, orang, dan lain-lain. Sebagai contoh, label RFID bisa ditempelkan di mobil, peralatan komputer, buku-buku, ponsel, dan lain-lain.
RFID menawarkan keunggulan dibandingkan sistem manual atau penggunaan kode batang. Label dapat dibaca jika melewati dekat pembaca label, bahkan jika pembaca tertutup oleh objek atau tidak terlihat. Label dapat dibaca di dalam sebuah wadah, karton, kotak atau lainnya. Label RFID dapat membaca ratusan pada satu waktu, sedangkan kode batang hanya dapat dibaca satu per satu.
RFID dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti:
  • Manajement Akses
  • Pelacakan barang
  • Pengumpulan dan pembayaran toll tanpa kontak langsung
  • Mesin pembaca dokumen berjalan
  • Pelacakan identitas untuk memverifikasi keaslian
  • Pelacakan bagasi di bandara
Baca selengkapnya di : http://id.wikipedia.org/wiki/RFID

Gambar Micro RFID dengan beras

Saat ini, saya sedang mengembangkan sistem membercard, atau lebih tepat dikatakan sebagai Kartu Discount, disebuah Waterboom di daerah Cikarang. Kartu ini mengusung Chips Radio Frequency Identification (RFID)  sebagai media penyimpan data. Sebagai gambaran, kartu ini telah dipakai oleh Bank BCA dengan produk kartu Flazz BCA dan kartu E-Toll yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri yang bekerjasama dengan salah satu penyedia jasa Toll.Demikian sedikit tulisan arti dan tentang RFID barcode system, semoga bisa bermanfaat.

Bagi yang berminat untuk membangun usaha Waterboom dengan sistem aplikasi  lengkap silahkan menghubungi kontak email: moudishop@gmail.com

Dapatkan Harga Jasa Kontraktor Waterboom yang Familiar

Saat ini bisnis Waterboom semakin menjamur, sesuai dengan wilayah Indonesia yang tropis.


Tentukan lokasi waterboom yang ingin anda bangun kami akan survey ke lokasi segera.

 Ingat jangan salah pilih Kontraktor dan Software Pilih yang Berpengalaman dibidangnya!

Kontak sekarang juga via email: moudishop@gmail.com


Demikian, semoga membantu dalam bisnis anda.




Ingin usaha Waterboom kami sediakan software Ingin usaha Waterboom kami sediakan software Reviewed by Moudi on 16.27.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.