Blog stories, review, personal experience and Services

Nokia N70 bilang "memory full delete some data and close application first"?


Akhirnya sudah bisa juga HP NOKIA N70 kesayanganku yang error beberapa hari ini, kerusakannya nggak bisa kirim SMS dan terima SMS, kan pusing juga, kalau ada SMS masuk dan mau dibuka langsung keluar pesan "memory full delete some data and close application first" katanya, ..... ada apa ini ya?

Ok, saya hapus salah satu pesan di inbox kemudian saya buka lagi SMS yang baru masuk tadi, kemudian wooowwww ..... pesan memory fullnya masih muncul!.

Wah wah wah..... penasaran saya masuk lagi ke inbox delete lagi 1 SMS, saya buka lagi SMS masuk, masih error juga!, karena kesal saya masuk lagi ke menu inbox SMS dan saya ingin hapus semua isi SMS di inbox, apa yang terjadi? SMS di inbox sekarang malah nggak bisa dihapus sama sekali dan keluar pesan memory full.......

Wah tambah runyam ini urusannya, hehehe, penasaran saya cari jawabannya di id.answer.yahoo.com dengan kata kunci "cara reset nokia N70" klik disini dan jawaban yang paling tepat adalah :

Hal penting yang harus diperhatikan sebelum melakukan format :Ponsel akan kembali pada settingan awal seperti awal mula factory setting, sehingga data-data penting seperti Phonebook, ringtone, gambar, dan aplikasi akan hilang. Gunakan software bawaan, seperti PC suite untuk memback-up data tersebut atau jika ponsel Anda menggunakan memory eksternal pindahkan data ke memori itu.Pastikan baterai full atau minimal 1/2 untuk mencegah gagal melakukan proses formatada 2 cara,
1. hard resethidupkan hp sambil menahan tombol "panggil", "bintang" dan "angka tiga" (tahan sampai muncul start up). 
2. soft resettekan *#7370# dg kode 12345
Saya sudah coba alternatif jawaban yang no.2 akan tetapi nggak mempan, akhirnya dengan bantuan teman saya ambil alternatif langkah no. 1
Sebelumnya saya sudah coba alternatif no. 1 untuk reset kembali ke awal setingan pabrik dengan kode *#7370# dengan kode standar 12345 ehhhhhh...... nggak bisa juga, kode-nya salah katanya.
Caranya taruh HPnya di meja dan kemudian tekan tombol panggil(warna hijau), tekan tombol bintang ("*") dan tekan tombol angka 3 secara bersamaan dengan jari kita, dan teman kita yang menekan tombol ON/OFF HPnya, nahhhhhh...... pencet terus jangan sampai terlepas nanti akan muncul gambar orang berjabat tangan (seperti biasa Nokia startup), dan setelah muncul pilihan untuk memasukkan nama negara baru kita lepas ke tiga tombol tersebut.

Selesai deh, isi semua data yang diperlukan udah..... beres.
Oh iya untuk data-data yang ada didalam memory HP semuanya hilang ya....... makanya sebelum menjalankan proses ini backup data-datanya terlebih dahulu.

Sekian pengalaman dengan salah satu HP kesayangan saya, semoga bermanfaat.

Nokia N70 bilang "memory full delete some data and close application first"? Nokia N70 bilang "memory full delete some data and close application first"? Reviewed by Moudi on 16.55.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.