Blog stories, review, personal experience and Services

Setting Folio di printer lasetjet canon mf 4350 d print fax copy scan

Suatu hari teman saya kebingungan karena dia tidak bisa mencetak laporan pajak (SPT MASA PPN) FORMULIR 1111 bulanannya, karena CPU yang biasa di share untuk printer merk Canon type Image Class MF 4350 d diganti dengan CPU yang baru.
Menurut teman saya kertas yang biasa dia pergunakan untuk pelaporan adalah ukuran F4 215 mm x 330 mm.
Menurutnya pula hampir 1 minggu ini dia menyetting komputernya untuk mencetak laporan Pajak tersebut alhasil selalu gagal, sampai sampai kantornya memanggil orang service center khusus dari Canon secara langsung tetapi tetap saja tak berhasil.

Setting Folio di printer lasetjet canon mf 4350 d print fax copy scan:
Karena laporan pajak waktunya sudah mendesak untuk diserahkan akhirnya teman saya meminta pertolongan saya, tetapi sebelumnya saya juga sudah memberitahukan kepadanya (teman saya/red) untuk mencoba menukar CPU-nya yang lama untuk dicoba mencetak untuk sementara waktu, akan tetapi menurutnya tetap saja gagal .....  hahahaha .... dasar lagi sial itu teman, akhirnya mau nggak mau saya turun tangan deh ... hehehe




Image1 
Ini dia printer lasetjet canon mf 4350 d print fax copy scan (All in one)


Sebelumnya saya lihat diprinternya sudah ada setting Foolscap, karena memang untuk pelaporan yang dibutuhkan menggunakan ukuran folio / F4.



Image2 
Setting ukuran folio dengan printer lasetjet canon mf 4350 d print fax copy scan


Dari menu setting tersebut kemudian saya pilih Custom Paper Size, kemudian akan muncul image berikut 


Dikolom Name of Custom Paper Size isikan New Name dengan " folio1 " tanpa tanda kutip, berhubung yang akan kita cetak adalah kertas ukuran folio.

Dikolom Paper Size isikan Width : 216.0 mm dan Height : 355.6 mm (ini adalah ukuran panjang untuk ukuran kertas folio/F4 max kertas legal).

Kemudian klik Register dan klik OK.

Maka menu akan kembali ke menu sebelumnya sesuai image1 diatas  Image Setting ukuran folio dengan printer lasetjet canon mf 4350 d print fax copy scan .

Dari image1 diatas isikan kolom kolom berikut:
Page Size     : folio1 sesuai settingan yang telah kita lakukan
Output Size  : Match Page Size
Paper Type  : Plain Paper
Klik Apply
Klik OK.

Nah nanti sewaktu anda akan mencetak dengan ukuran folio ataupun laporan pajak sesuai teman saya inginkan anda tinggal memilih Print kemudian jangan lupa ke menu Properti terlebih dahulu dan pilih ukuran kertasnya yaitu folio1. 

Demikian coret-coretan iseng dari saya, sengaja saya tulis agar suatu waktu ada problem seperti ini bisa mengingatkan lagi, syukur syukur bisa membantu bagi temen temen yang punya problem sama.

Setting Folio di printer lasetjet canon mf 4350 d print fax copy scan Setting Folio di printer lasetjet canon mf 4350 d print fax copy scan Reviewed by Moudi on 21.55.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.