Blog stories, review, personal experience and Services

Setting konfigurasi config.nt dan autoexec.nt di windows 7

Baru baru ini saya telah menginstall sistem operasi (SO) windows 7 ultimate, setelah sukses menginstall SO Windows 7 saya pun mencoba menjalankan suatu program yang berbasis DOS, ternyata program yang dijalankan tidak dapat sempurna, ada semacam error untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Setelah saya pelajari ternyata file standarisasi konfigurasi untuk windows 7 yaitu config.nt dan autoexec.nt nya harus di edit.

Saya coba Edit dan masuk ke DOS dari program accessoriesnya windows 7 (CMD) dan keluar C prompt, kemudian saya masuk ke folder dengan mengetikkan cd\windows\system32, setelah masuk ke folder system32 tersebut, saya ketik edit config.nt (di command prompt), kemudian saya ubah konfigurasi tertentu yang saya inginkan kemudian saya SAVE, dan ternyata file tidak dapat disave.

Rupanya untuk dapat merubah isi konfigurasi autoexec.nt dan config.nt kita harus open sebagai administrator baru file konfigurasi dapat kita ubah sesuka hati hehehe.



Sekian catatan saya hari ini, mudah mudahan bisa membantu bagi yang belum pernah mengalaminya.
Terima kasih.




Setting konfigurasi config.nt dan autoexec.nt di windows 7 Setting konfigurasi config.nt dan autoexec.nt di windows 7 Reviewed by Moudi on 15.01.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.